Jumat, 31 Juli 2020

Bravo Sagusablog IGI

SAGUSABLOG MEMBIMBINGKU MENJADI BLOGGER


Pelatihan online guru, setiap guru paling tidak punya satu blog
Saya “mengenal” nama “Blog” sebenarnya sudah lama, sejak di terima menjadi CPNS di suatu sekolah SMA Negeri di ujung utara kabupaten Bangkalan Jawa Timur, sekolah Negeri yang pertama kali saya ajar yaitu SMAN 1 Tanjungbumi pada tahun 2006. Saya mulai mengenal “nama Blog” karena saya diberi amanah oleh Kepala Sekolah waktu itu untuk mengajar Mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) walaupun ijasah saya adalah Sarjana PendidIkan Matematika. Tugas yang sudah diamanahkan ke saya sebagai guru TIK saya jalankan walaupun saya harus belajar banyak karena dasar saya buka Sarjana Komputer.

Saya

Didalam silabus mata pelajaran TIK ini sedikit disinggung tentang pembuatan

Seingat saya tahun 2010, pernah beli buku pinginnya mau belajar

IGI, inovatif dan kreatif dalam dunia pendidikan


Seiring dengan perkembangan Media Sosial, ada Satu Guru Satu Blog (SAGUSABLOG)"

Akhirnya pada tahun ini, tahun 2020 di masa Pandemi Covid 12 yang memaksa guru harus melek IT dan bisa memanfaaatkan untuk meidia pembelajran, tidak sengaja ada teman yang ikut pelatihan yang diselenggaran oleh    Sagusablog Dasar” yang di selenggarakan selama kurang lebih 8 hari, akhirnya saya ikut dan Alhamdulillah dapat menguasai materi dengan baik. Dan saya berpikir ternyata tidak sulit untuk membuat Blog walaupun belum menjadi Sagusablog Dasar ini” saya mencari-cari pelatihan lanjutan dan akhirnya saya menemukan web gurupembelajar.igi.or.id dan sagusablog.com, akhirnya dari informasi di web tersebut saya mengikuti “Workshop Online Sagusablog Dasar (44)” dengan harapan lulus sehingga dapat mengikuti pelatihan lanjutannya yang sudah menunggu yakni “Workshop Online Sagusablog Lanjutan (45)”.  Mudah-mudahan saya menguasai Blogger lebih dalam lagi dan istiqomah untuk mengisi konten-konten yang bermanfaat dan bermutu.

Moga team SAGUSABLOG dan IGI; terus berkembang, berbagi dan tumbuh bersama untuk pendidikan masa depan yang cemerlang. BRAVO IGI! BRAVO SAGUSABLOG!

0 komentar:

Posting Komentar